Kesehatan: Ibu Hamil Penderita Asma

Serba-Serbi Asma Pada Ibu Hamil

ibu-hamil Blog Maisyafree sepertinya akan sering diisi dengan tulisan berbau kesehatan. Specifically about hamil dan kehamilan. Maklum, calon bapak insya Allah. Apa yg saya–@syafree–baca, rasanya lebih baik dan bermanfaat jika diterus-bagi kan kepada khalayak.Mrs.Syafree, seperti yg sudah diceritakan beberapa hari lalu, sedang hamil. Pemilik nama panggilan Maya horen ini juga memiliki bawaan titipan Allah, asma sejak lahir. Dalam kondisi normal aka tidak hamil tidak menjadi masalah karena banyak bantuan pengobatan yang tersedia. Tapi dalam kondisi hamil, penggunaan obat harus sangat dibatasi dan diawasi ketat. Karena akan sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin.

Asma adalah gangguan pada saluran pernapasan yang disebabkan penyempitan pada otot polos dan pembengkakan selaput lendir saluran pernapasan, disertai dengan produksi lendir yang berlebihan.

Gejala asma yang muncul pun bervariasi, mulai dari bersin-bersin ringan, sesak napas ringan, sampai penyempitan saluran pernapasan berat yang berakhir dengan kegagalan nafas.

Pada ibu hamil, saat mengalami asma harus ditangani dengan cepat. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini bisa menimbulkan gangguan pada bayi seperti, lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, janin meninggal mendadak, pertumbuhan janin terhambat dan suplai oksigen ke sel-sel janin tidak mencukupi.

Jangan lupa untuk memperhatikan faktor lingkungan karena kambuhnya penyakit asma dapat disebabkan oleh hal tersebut. Hindari hal yang dapat memicu asma kambuh dengan menjaga kebersihan dan lingkungan tempat tinggal. Biasakan cuci tangan untuk meminimalkan terjadinya infeksi akibat virus dan lapisi bantal dengan sarung yang tebal agar debu tidak beterbangan.

Sumber: wolipop. *linknya ga kesave :'( gambar dari www.yxhealth.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *