About

Tentang Mai-Syafree, Maisyafree.com, Blog Maisyafree.com dan Bisnis Kami

Tentang Mai-Syafree

Tentang Mai-Syafree

Hai… hai… terima kasih ya sudah mau berkunjung ke rumah kami yang sederhana ini. Kami berharap bisa betah, nyaman dan tentu saja mendapat inspirasi. Kalau masih penasaran dengan kami berdua, halaman blog ini mungkin menjadi salah satu tempat untuk mencari jawabannya.

Iya, kami tau banyak yang penasaran siapa sih mbak Maisyafree itu? Nah lhoo… Maisyafree kok mbak? Atau ada juga yang sering nanya: mas Maisyafree yang mana sih? Hihihi… ga salah kok.

MaiSyafree adalah nickname kami bedua yang kami gabungkan. Awalnya sih memang aneh, tapi sekarang sudah nyaman dengan nickname ini.

Rr. Hani Prastrimaya ‘Mai‘ Ngartjojo

Mai panggilan singkat dari nickname Rr Mai Ngartjojo yang sering digunakannya untuk nama pena menulis & mengedit. Nama lahirnya adalah Rr Hani Prastrimaya N.

Hobby membaca-nya sering membuat dia kelimpungan kehabisan uang makan saat kuliah di Jogja. Buku merupakan shopping list yang must have bought setiap kali kakinya mengajaknya jalan-jalan. Maka ketika dia berada di suatu tempat yang tidak ada toko buku, bisa dipastikan sedihnya melampaui sedih orang yang putus cinta.

Mai juga suka sekali menonton film, menganalisa iklan, mengetahui seluk beluk dunia anak. Jangan kaget ya, dia pernah menjuarai Sayembara Nasional Penulisan Naskah Buku Pengayaan lho. Pernah mengajar di sebuah TK kecil di Jogja membuatnya menyimpan mimpi mempunyai sekolah di dreambooknya. Ohya, kalau ketemu Mai, tawari saja kopi, dijamin dia tidak pernah menolak.

Sementara Syafree adalah nickname Muhammad Sapril yang mulai populer ketika bukunya terbit.

Muhammad ‘Syafree’ Sapril


Syafree
on Google+

Muhammad Sapril, pria kelahiran 3 Desember di bawah naungan sang pemanah sagitarius ini biasa menggunakan nickname, alias, Syafree dalam beberapa karya tulis atau pun blog.

Mantan mahasiswa Sosiologi FIsipol UGM ini sekarang bekerja penuh waktu sebagai pegawai negeri sipil di sebuah SKPD KB Kabupaten Belitung.

Selain bekerja mengenakan seragam pada 7.30-15.30, Senin-Jumat masih menyempatkan diri untuk tetap melanjutkan kesukaan menulis.

Kesukaan membaca yang dipupuk sejak mulai  bisa membawa ketika memasuki taman kanak, berkembang menjadi kesukaan menulis ketika memasuki usia SMP. Tulisan pertama dipublikasikan di masa SMA di koran-koran lokal (Belitung) dan satu tulisan pernah dipublikasikan oleh media nasional.

Kesukaan membaca-menulis-berdiskusi semakin merekah ketika  memasuki teduhnya kampus Fisipol UGm. Hobi yang berbunga menjadi karya yang bisa dinikmati banyak orang. Tahun 2006 buku pertama terbit, disusul buku-buku lainnya yang semuanya ditulis selama masih menyandang predikat mahasiswa.

Berikut karya-karya (buku) yang telah diterbitkan:

  1. Ketika Cinta tak Berkata (When Love Says Nothing At All) –Kumpulan puisi diterbitkan untuk kalangan sendiri–2004
  2. You Know Me So Well (Bentang Pustaka, 2011)–republish dari 8 KUnci Sukses Memahami Isi Hati Cewek, 2006, C-Publshing (Bentang Pustaka).
  3. Upgrade Your Love (Galang Press, 2007)
  4. Jadi Kaya Selagi Mahasiswa (Kairos, 2007)
  5. 5. Junk Food! (2008)
  6. Novel-Blog “Sepuluh Pesan

Sedang  menulis novel yang berbau politik lokal “Kandidat” diinspirasi situasi politik lokal tahun 2009 di ranah lokal penulis tinggal. Juga, dalamproses menulis buku ‘spiritual’ _syet dah, spritual, kedengarannya tua banget hahahah…

Selebihnya, penulis menikmati waktu bersama istri, Mai Ngartjojo di pulau Belitung nan Indah. Mengamati serta sesekali menemani kolega dan teman yang berkunjung ke Pulau Belitung. *We’re not officially running travel agent, aniway*

Ah ya, saya suka kopi. Nasi goreng, dan berenang di laut. Kolam renang suka juga sih, cuma belum punya kolam renang sendiri. Jadi ya ke laut aja deh!

Terus, mengapa digabung? Biar kompak saja, kami berdua memilih berkolaborasi dalam beberapa hal; Syafree menulis, Mai mengedit. Secara Syafree adalah penulis dan Mai adalah (mantan) editor, jurnalis dan copywriter.

Satu lagi, tawaran spesial untuk warga Belitong. Kalo membuhkan bantuan untuk mendampingi belajar komputer, office-aplication, atau internet, jangan sungkan kontak saya saja –promosi? Lah ini kan blog kami sendiri. Ga bayar ini.

MaiSyafree.

 

“Berbagilah, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak” (Syafree & Mai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *